Al-Qaeda: Obama Tak Mampu Rubah Dunia Islam

AFGHANISTAN (SuaraMedia) – Pemimpin kedua kelompok pejuang Al-Qaeda, Ayman Al-Zawahiri, dalam video terbarunya mengatakan bahwa Obama tidak akan mampu merubah persepsi negara Islam sedikitpun terhadap AS, menurut laporan beberapa pemantau Al-Qaeda.

“Presiden AS Barack Obama tidak akan mampu merubah citra AS di mata negara Islam maupun para musuhnya,” menurut pernyataan Zawahiri yang dirilis kelompok pemantau SITE.

“Amerika-lah yang membunuh saudara Muslim kita di Irak, Afghanistan, dan Palestina,” lanjutnya dalam rekaman video yang dirilis Minggu lalu ini.

“Amerika-lah yang mencuri hak-hak penduduk, merampas tanah mereka, dan mendukung pemerintahan korupsi, dan para tangan besi di negara mereka. Dan masalah belumlah selesai namun bertambah buruk.”

Awal bulan ini, kunjungan Obama ke Turki dimanfaatkan untuk menyatakan bahwa AS tidak dan tidak akan berperang melawan Islam.

Obama juga menuturkan bahwa hubungan AS dan negara Islam tidak akan rusak oleh perbuatan para teroris.

Namun menurut kelompok pemantau, Zawahiri menegaskan bahwa Presiden Obama sama saja dengan pendahulunya, Presiden George W Bush, namun dengan cara yang berbeda.

“Amerika mendatangi kami dengan wajah yang berbeda, mencoba merayu dengan menawarkan perubahan, namun perubahan yang sesungguhnya adalah ketika kami dapat merubah kejahatan, serbuan, dan skandal mereka,” imbuhnya.

Zawahiri juga mencontohkan, bahwa perubahan yang dibawa AS hanya akan menghasilkan kehancuran, seperti yang dilakukan terhadap Soviet dan Inggris.

Bulan lalu, Obama mengumumkan sebuah strategi baru untuk memerangi para pemberontak yang mendiami wilayah Pakistan.

Dia juga akan mengirimkan pasukan tambahan sebanyak 4,000 tentara ke Afghanistan, memberikan bantuan sebesar 7.5 Dollar ke Pakistan setelah lima tahun sebagai upaya memerangi Taliban modern.

Dalam video tersebut, dia juga menyampaikan kritiknya terhadap kemunafikan AS dalam menerapkan sistem demokrasi di wilayah Timur Tengah, namun dengan tujuan tertentu.

“Blok Barat dengan gamblang mengatakan bahwa demokrasi berarti keadilan, kebebasan, dan hak-hak manusia, dimana merupakan kebebasan bagi negara Barat untuk memperbudak masyarakat kami,” dia berpendapat.

Zawahiri juga menyatakan kepada seluruh warga Gaza dibawah pimpinan Hamas, bahwa kemerdekaan Palestina hanya dapat diraih melalui jalan Jihad, menurut kelompok pengintai

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out /  Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out /  Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out /  Tukar )

Connecting to %s

%d bloggers like this: